Tips Agar Kado Anda dapat Lebih Berkesan dan Tak Dilupakan Kekasih

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mempererat hubungan antara sahabat, pacar, suami-istri dan saudara. Salah satunya adalah dengan saling memberikan hadiah berupa sebuah kado. Dengan memberikan kado dapat mengubah perasaan seseorang yang sedang layu menjadi hangat kembali, yang tadinya ada perselisihan menjadi akur kembali. Dan bagi yang tidak ada permasalahan, akan semakin membaik hubungan keduanya. Apalagi kado yang Anda berikan itu memang benar-benar pas mereka butuhkan.

Menerima kado apalagi kalau isinya berupa barang yang kita suka dan butuhkan adalah sangatlah menyenangkan. Tentu Anda tidak menginginkan kado yang Anda berikan ke kekasih cepat dilupakan dan tidak ada kesan yang kuat, bukan. Sangat disayangkan apabila Anda sudah bersusah payah untuk mencari kado tersebut, apalagi dengan harga yang sangat mahal, namun yang Anda peroleh hanyalah ucapan terima kasih atau malah kado Anda disepelekan begitu saja.

Kado merupakan sebuah barang yang dinilai tidak hanya berdasarkan harganya saja. Namun terdapat banyak aspek yang dapat dijadikan penilaian pada sebuah kado. Sehingga kadang kita jumpai bahwa sebuah kado dengan harga yang sangat murah,  akan tetapi memiliki arti yang lebih penting dari pada kado yang harganya mahal.

Nah, sebenarnya yang dapat memberikan kesan baik yang kuat dan tidak mudah dilupakan dari sebuah kado bukanlah mengenai harga kado namun bagaimana cara Anda mengatur strateginya. Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar kado Anda dapat lebih berkesan dan tidak mudah dilupakan kekasih, yaitu:

  1. Pilihlah Barang yang Unik dan Langka

Kado yang Anda berikan ke kekasih akan terkesan biasa-biasa saja apabila berupa barang yang sudah sering kali dia pergunakan sehari-hari. Namun dia akan merasa lebih terkesan jika kado yang Anda berikan itu berupa barang langka dan unik. Barang yang unik tidak harus barang yang mahal harganya. Bisa saja barang itu tidak mahal namun sulit untuk mendapatkannya karena barang itu hanya di produksi di daerah tertentu yang sulit di jangkau.

Sebagai solusi, Anda dapat membuat sendiri kado itu apabila mampu. Namun apabila Anda tidak dapat membuatnya, Anda dapat mencarinya di beberapa tempat yang sekiranya dapat memproduksi barang tersebut. Anda dapat memesannya di sana.

  1. Hasil Karya Anda Sendiri

Pada umumnya setiap orang cenderung menghargai pembuatnya. Apabila kado yang Anda berikan ke kekasih adalah buatan Anda sendiri maka kado tersebut akan memiliki nilai sangat berarti bagi kekasih Anda. Kekasih Anda akan merasa bangga karena kado yang Anda berikan adalah curahan dari segala perasaan yang ada di dalam hati Anda.

  1. Kemasan Kado Menarik

Siapa sich.., yang tidak suka akan keindahan. Walaupun kado Anda termasuk barang langka, unik, dan hasil karya sendiri, namun jika Anda kemas dengan asal-asalan dan seadanya, tentu menyebabkan kado Anda tidak berkesan baik. Ingat, kesan pertama adalah yang menentukan. Ketika kekasih Anda menerima kado, yang pertama dinilai adalah bungkus atau kemasan kado. Apabila Anda tidak memiliki kemampuan untuk mengemas yang menarik, lebih baik Anda minta bantuan orang lain yang benar-benar menguasai hal ini.

  1. Kado yang dapat Berbicara

Jangan sampai kado yang Anda berikan ke kekasih hanya berupa barang biasa seperti halnya barang sehari-hari yang tidak mampu menggantikan luapan isi hati Anda yang paling dalam. Paling tidak kado itu minimal bertuliskan nama pengirim dan berisi ungkapan perasaan sewaktu Anda menyerahkan kado itu. Sangat disayangkan apabila kado yang Anda berikan hanya sebuah barang tanpa ada coretan dari isi hati Anda.

  1. Pastikan Waktu Penyerahan Kado yang Tepat

Ketepatan waktu Anda menyerahkan kado sangat menentukan besar kesan kekasih Anda dalam menilai kado. Di sini Anda harus dapat mengetahui beberapa momen-momen penting kekasih Anda. Momen-momen penting itu seperti hari ulang tahun, hari pernikahan (anniversary) atau hari kelahiran anak. Tak hanya itu, kado bisa juga diberikan pada momen-momen khusus , seperti pada saat dia meraih sebuah prestasi dalam kejuaraan tertentu misalnya.

  1. Memprediksi Keinginan dan Kebutuhan Penerima Kado

Informasi mengenai keinginan dan kebutuhan bagi penerima kado ini sangat penting, mengingat setiap orang memiliki kebutuhan yang tidak sama. Sehingga bagaimanapun juga Anda harus berusaha untuk mendapatkan informasi tentang apa yang sedang dia butuhkan. Anda dapat menanyakan pada temannya atau memprediksi dari hasil pembicaraan Anda dengan dia beberapa waktu yang lalu. Kado Anda dapat menjadi surprise bila isi kado berupa barang yang dia inginkan dan secara tiba-tiba Anda yang memberikannya.

Perlu Anda ketahui bahwa kebanyakan orang memang beranggapan bahwa kado itu harus berbentuk materi, seperti mobil, motor, perhiasan, #suvenir, pakaian, sepatu dan kebutuhan hidup lainnya. Bisa juga kado dapat juga berupa paket #wisata. Namun ada juga yang beranggapan bahwa kado itu tidak harus berupa materi, seperti prestasi, peningkatan perilaku yang lebih baik dan #polahidupsehat yang lebih baik.* (/pic: thebirdzoo.com)

Written by Amin

Saya seorang Dosen, Konsultan, Peneliti dan Asesor. Selain sebagai Ketua Editor Jurnal Ilmiah, saya juga bergabung di asosiasi profesi: PII, ADGVI dan APTI.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *