by

7 Kegunaan Lain Instagram Selain Pamer Foto dan Video

-Gadget-202 views

Selama ini Instagram dikenal sebagai media jejaring sosial untuk pamer foto dan video. Foto dan video yang Anda bagikan dapat terlihat di halaman utama Instagram dan jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter jika Anda menginginkan shearing sekaligus.

Instagram atau IG yang dibangun oleh starup Burn. Inc ini memiliki pengguna yang semakin meningkat. Apalagi setelah diambil alih oleh Facebook pada tanggal 9 April 2012 yang lalu.

Pada mulanya pengguna Instagram memanfaatkan jejaring sosial ini sebagai ajang pamer foto dan video saja. Padahal Instagram itu memiliki fitur-fitur yang komplit dan menarik, namun masih jarang yang memanfaatkannya.

Berikut ini adalah kegunaan lain dari Instagram selain untuk pamer foto dan video:

  1. Mencari Barang Kesukaan

Sekarang ini para pebisnis banyak yang memanfaatkan Instagram sebagai ajang promosi produknya. Anda dapat menemukan barang kesukaan dengan mengetikkan barang idaman di kotak pencarian yang disediakan. Tidak hanya itu, Anda juga memungkinkan untuk mencari barang-barang unik yang sudah langka sekalipun.

  1. Menemukan Rekomendasi

Instagram adalah media sosial yang paling mudah dan cepat untuk menemukan tempat wisata, hotel, kuliner, fashion dan bahkan info tentang pendidikan sekalipun. Selain itu Anda juga diberi kesempatan oleh Instagram untuk mengikuti dengan cara follow dari beberapa rekomendasi yang Anda suka. Setelah Anda sudah tidak menyukai rekomendasi itu Anda tinggal klik unfollow biar Anda tidak merasa terganggu dengan posting-posting barunya.

  1. Mencari Teman atau Pasangan

Melalui Instagram ini, untuk menemukan orang atau pasangan yang tepat bagi Anda adalah sangat memungkinkan apalagi sekarang ini sudah banyak komunitas-komunitas para pencari jodoh atau pasangan. Dengan mengikuti komunitas itu maka Anda akan selalu mendapatkan info-info terbaru dari komunitas tersebut.

  1. Edit Foto

Sebelum Anda posting foto di Instagram, Anda akan disarankan untuk mengedit foto Anda terlebih dahulu. Dengan fitur ini Anda dapat memanfaatkan untuk mengedit foto Anda tanpa bantuan aplikasi atau software editor foto yang harus terinstal di gadget Anda. Bisa hemat space data, bukan…

  1. Kamera Rasio 1×1

Kamera di Instagram memiliki kelebihan dalam hal rasio yaitu selalu memiliki rasio 1×1. Keuntungannya adalah foto atau gambar yang Anda potret melalui kamera di Instagram selalu sesuai dengan ukuran aslinya yaitu 1:1. Berbeda dengan kamera bawaan gadget yang perlu Anda setting terlebih dahulu untuk membuat rasio 1×1.

  1. Membangun Komunitas

Komunitas di Instagram akan secara otomatis terbentuk dengan cara membuat hastag atau tag dengan cara mengawali kata kunci dengan tanda asteris (#) tanpa menggunakan spasi.

  1. Mencari Uang

Ada juga yang memanfaatkan Instagram sebagai media untuk mencari penghasilan, bahkan menjadi pekerjaan utama. Beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar mendapatkan uang dari Instagram adalah denganĀ  menjual produk, menawarkan jasa, endorse, menjual foto, mencari sponsor dan ada juga yang menjual akun Instagram itu sendiri.

Itulah beberapa fitur dari Instagram yang masih jarang dimanfaatkan oleh kebanyakan orang. Setelah mengetahui ini pasti Anda sudah tidak akan menjust kalau Instagram itu hanya sebagai media pamer foto dan video saja. Ternyata Instagram itu dapat membantu memperlancar usaha dan bisnis Anda, bukan. Silahkan yang belum memiliki akun Instgram dapat langsung mendaftar di www.instagram.com secara gratis.*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed