3 APLIKASI TERBAIK MEMBUAT KARTU UCAPAN HARI RAYA IDUL FITRI

Life134 Views

Kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kini dapat Anda buat sendiri dengan bantuan aplikasi Android. Selain mudah dan cepat, cara membuat kartu lebaran ini dapat Anda lakukan tanpa membutuhkan keahlian khusus. Jadi, siapapun bisa membuatnya – asalkan punya HP Android.

MENGAPA MEMILIH MEMBUAT KARTU UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI SENDIRI?

Tak perlu bingung lagi jika Anda membutuhkan kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan segera. Kartu ini sudah banyak di jual di toko-toko online maupun marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Facebook, WhatsApp, dan lain sebagainya. Selain jenisnya yang beragam juga harganya yang murah. Tapi mengapa Anda lebih memilih untuk membuat kartu ucapan lebaran sendiri?

Paling tidak ada 3 alasan, mengapa Anda lebih memilih untuk membuat kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri sendiri dari pada membelinya, yaitu:

  1. Isi ucapan kartu lebaran sesuai dengan maksud hati
  2. Foto dan gambar sesuai pribadi
  3. Bentuk dan motif sesuai selera

PERSIAPAN MEMBUAT KARTU UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

Supaya proses pembuatan kartu lebaran dapat mudah Anda lakukan, ada baiknya Anda persiapkan beberapa hal berikut:

1.       WALLPAPER

Supaya kartu lebaran Anda lebih menarik dan enak dipandang, gunakanlah wallpaper sebagai background agar tulisan tidak terkesan melayang-layang. Pilihlah warna wallpaper yang kontras dengan warna teks atau tulisan ucapan di kartu lebaran. Jika teks yang Anda pilih berwarna gelap maka pilihkan wallpaper yang berwarna terang, begitupun sebaliknya.

2.       FOTO

Inilah yang membedakan antara membuat kartu ucapan lebaran sendiri dengan membeli di toko atau marketplace. Kalau di toko atau marketplace tentu tidak ada foto pribadi Anda. Kalupun tidak foto pribadi, Anda juga bisa menentukan pilihan sesuai selera Anda sendiri.

3.       TWIBBON

Twibbon atau bingkai foto memiliki fungsi untuk mempercantik kartu ucapan lebaran. Dengan menggunakan aplikasi Android, Anda dapat memilih ribuan bingkai yang tersebar di internet.

4.       KATA-KATA UCAPAN

Tulisan teks atau ucapan merupakan inti kartu lebaran yang akan Anda buat. Tulisan ucapan ini dapat Anda cari di internet atau aplikasi Android jika merasa kesulitan untuk membuatnya.

PERSYARATAN MEMBUAT KARTU UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

Persyaratan utama dalam membuat kartu ucapan lebaran adalah HP Android yang sudah Anda instal dengan Play Store. Tanpa membutuhkan keahlian khusus, Anda dijamin sudah bisa mengoperasikannya.

3 APLIKASI TERBAIK MEMBUAT KARTU UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

Aplikasi membuat kartu ucapan lebaran popular berbasis Android yang baru ngetren untuk saat ini antara lain:

1.       Wallpaper Hari Raya Idul Fitri

Salah satu aplikasi Android yang menyediakan berbagai macam wallpaper ucapan hari raya idul fitri adalah ‘Kartu Ucapan Idul Fitri Lengkap’. Selain menyediakan wallpaper atau gambar-gambar yang menarik, aplikasi ini juga menyediakan berbagai jenis tulisan atau teks ucapan lebaran. Tinggal copy/paste aja jika Anda membutuhkannya.

Aplikasi Kartu Ucapan Idul Fitri Lengkap

2.       Kata-Kata Ucapan Hari Raya Idul Fitri

Aplikasi Android yang menyediakan berbagai macam kata-kata ucapan di hari raya idul fitri adalah ‘Kata Ucapan Idul Fitri 2022’. Terdapat berbagai macam kata-katau capan selamat hari raya yang lucu, simpel dan menarik dalam aplikasi ini.

Anda hanya perlu membaca, memilih, lalu share ke teman atau keluarga tanpa harus merangkainya. Beberapa menu pilihan kategori ucapan selamat hari raya yang bisa Anda pilih adalah DP Ucapan Lebaran Menyentuh Hati, DP Ucapan Lebaran Pantun Hari Raya Idul Fitri, DP Ucapan Lebaran Santai & Lucu, dan DP Ucapan Lebaran Bahasa Jawa.

Aplikasi Kata Ucapan Idul Fitri 2022

3.       Twibbon Hari Raya Idul Fitri

Salah satu aplikasi untuk membuat twibbon atau bingkai kartu ucapan selamat hari raya adalah ‘Aplikasi Kartu Ucapan Lebaran 2022’. Selain stiker Lebaran Idul Fitri 2022, aplikasi milik Triceratops Studio ini juga menyediakan twibbon atau photo frame edisi lebaran.  Tersedia banyak sekali pilihan twibbon. Anda tinggal pilih dan mengaturnya agar pas buat kartu ucapan lebaran Anda beserta keluarga.

Aplikasi Kartu Ucapan Lebaran

PENUTUP

Sebelum membuat kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dengan menggunakan aplikasi Android persiapkan dengan baik seluruh kebutuhannya, yaitu foto, wallpaper, twibbon dan kata-kata ucapan. Dengan mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan tersebut semoga dapat memperlancar dalam membuat kartu ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri tahun ini dan jalinan sillaturakhin Anda dapat terlaksana dengan baik.*