by

Berapa sih Jumlah Populasi Mobil Hybrid Toyota di Indonesia?

-Otomotif-61 views

Sudah sejak tahun 2009 Toyota selaku produsen mobil dan Auto2000 selaku dealer resminya memasarkan berbagai jenis mobil di Indonesia, salah satunya adalah mobil hybrid. Ada beberapa mobil hybrid yang menjadi Line Up hybrid Toyota yang ada di Indonesia beberapa diantaranya seperti Camry HV, Prius generasi dua dan juga Alphard HV.

Sampai sekarang bila dihitung maka sudah genap 10 tahun Toyota yang bekerjasama dengan auto2000 memasarkan mobil hybrid tersebut. Lantas, ada berapa sih jumlah populasi mobil hybrid Toyota di Indonesia sampai sekarang ini?

Berdasarkan informasi dari Direktur TAM yaitu Darmawan Widjaja, yang pernah diwawancarai oleh salah satu media lokal di Indonesia, ia mengatakan sampai Oktober 2018 jumlah mobil hybrid yang terbesar sudah mencapai angka 1.403 unit. Ini cukup banyak, biarpun untuk penjualan mobil hybrid ini tidak seperti jenis mobil Toyota lainnya yang sampai sekarang masih memakai internal combustion engine biasa.

Bahkan kalau ingin melihat pada harga dan pajak kendaraan mobil hybrid atau berteknologi listrik ini juga masih ada di angka yang cukup tinggi. Tapi dengan angka tersebut juga Toyota dan dealer resminya Auto2000 sudah berhasil menjual kendaraan mobil hybrid dan ini paling banyak di Indonesia.

Bisa dibilang kalau di Indonesia itu “the most selling HV”. Sebagai informasi juga bagi Anda yang belum begitu tau, untuk mobil hybrid pertama di Indonesia yang masuk dan dipasarkan adalah mobil prius generasi kedua, diperkenalkan pada tahun 2009.

Awalnya memang mobil ini sepi peminat sampai-sampai Toyota sendiri tak mau lagi melakukan penjualan mobil hybrid di Indonesia. Namun memasuki tahun 2011 ternyata Toyota kembali memasukan mobil hybrid mereka ke pasaran Indonesia, yaitu Camry HV.

Memasuki tahun 2015 pun Toyota kembali menambahkan line up mobil hybrid mereka di Indonesia yaitu dengan memasukan Alphard HV. Nah yang terakhir tentu saja di tahun 2018 saat ajak GIIAS, Toyota kembali memperkenalkan produksi mobil hybrid yang ramah lingkungan dan terbaru. Yaitu Prius, Alphard HV dan juga Mirai. Untuk jenis mobil Mirai sendiri belum secara resmi di pasarkan di Indonesia, namun Anda masih bisa membeli Prius dan Alphard.

Bagaimana, tertarik membeli mobil hybrid Toyota? Anda bisa langsung saja beli melalui dealer resmi Toyota yaitu Auto2000. Sementara bila ingin mendapatkan diskon atau potongan harga, Anda bisa mencari diskon akhir tahun. Ini karena menjelang akhir tahun biasanya Auto2000 akan memberikan banyak sekali diskon pembelian pada mobil-mobil Toyota yang dijualnya.

Tidak hanya diskon untuk pembelian cash namun juga pembelian kredit hingga tukar tambah dengan mobil lama bisa Anda lakukan. Menjelang akhir tahun memang selalu ada pesta diskon jadi Anda jangan sampai ketinggalan informasi dan tidak bisa menikmatinya. Karena sayang sekali kalau waktu diskon Anda lewatkan, ini bisa menjadi keuntungan Anda untuk membeli kendaraan dengan harga yang lebih murah namun kualitasnya tetap di nomor satukan. silahkan klik disini untuk keterangan lebih lanjut tentang mobil hybrid, dan Yuk rencanakan pembelian mobil Anda sekarang juga!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed