by

Cara Download Gambar dan Foto Instagram Tanpa Aplikasi

-Gadget-45 views

Hanya dengan beberapa klik saja Anda sudah dapat men-download gambar atau foto di Instagram. Bahkan cara ini dapat Anda lakukan tanpa bantuan aplikasi sedikitpun. Artinya, fitur download gambar dan foto di Instagram yang dikirimkan via Direct Message atau DM sudah tersedia di fiturnya.

Ironisnya, seringkali pengguna Instagram masih banyak yang mengirimkan gambar dan foto dengan memanfaatkan media lain. Biasanya mereka lebih menyukai menggunakan WhatsApp dan sebagian kecil ada yang menggunakan E-Mail.

Bagi pebisnis yang memanfaatkan Instagram media komunikasi pasti tidak jarang menerima DM seperti ini, “Ok kak untuk file fotonya di kirimkan via WhatsApp aja ya?” Padahal percakapannya via Instagram, mengapa untuk kirim gambar atau foto harus pakai WhatsApp atau E-mail, khan ggak praktis. Padahal di Instagram aja juga bisa kirim gambar dan foto.

Beberapa aplikasi untuk men-download gambar atau foto di Instagram juga sudah banyak, namun pada posting ini akan menguraikan cara men-download gambar dan foto di Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Caranya sangat mudah dan cepat. Tak lebih dari semenit file gambar dan foto Anda sudah tersimpan di HP Anda.

KUALITAS GAMBAR DAN FOTO DI DM INSTAGRAM

File-file yang dikirimkan secara langsung atau Direct Message (DM) di Instagram secara otomatis akan tereduksi ukuran file-nya. Hal yang senada juga berlaku di media sosial lain seperti WhatsApp dan DM Facebook.

Dengan kata lain jika percakapan dilakukan dengan menggunakan DM Instagram, terus untuk pengiriman file gambar atau foto dengan media WhatsApp tentu kualitasnya tidak jauh berbeda. Kenapa tidak menggunakan DM Instagram saja? Kecuali kalau menghendaki kualitas gambar dan foto yang lebih tinggi, barulah menggunakan E-mail.

CARA MEMPERBESAR UKURAN RESOLUSI GAMBAR DAN FOTO

Apabila file gambar dan foto yang Anda dapatkan hanya berukuran kecil dan Anda rasa masih kurang besar, Anda dapat memanfaatkan software pembesar ukuran resolusi gambar. Banyak sekali software-software semacam ini di internet yang dapat Anda manfaatkan secara gratis. Salah satunya adalah Photo Enlarge dan Visio.

CARA DOWNLOAD GAMBAR DAN FOTO DI INSTAGRAM TANPA APLIKASI

  1. Buka Instagram
  2. Klik Menu Home yang ada di bagian kiri bawah layar
  3. Ketuk ikon Direct Message disudut kanan atas
  4. Tentukan chat yang berisi gambar atau foto
  5. Ketuk dan tahan gambar tersebut hingga muncul keterangan SAVE atau SIMPAN. Jangan Anda lepaskan jika belum muncul keterangan tersebut.
  6. Tekan SAVE atau SIMPAN. Secara otomatis file gambar dan foto ter-download dan tersimpan di Galeri HP Anda
  7. Cara membuka file gambar dan foto yang sudah terdownload, Anda dapat membukanya di Galeri HP
Cara Download Gambar dan Foto di Instagram tanpa Alikasi Tambahan
Cara Download Gambar dan Foto di Instagram (1)
Cara Download Gambar dan Foto di Instagram tanpa Aplikasi
Cara Download Gambar dan Foto di Instagram (2)

Kurang dari semenit Anda sudah dapat men-download gambar dan foto dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi sedikitpun. Namun perlu Anda pahami bahwa ukuran file gambar dan foto yang dikirim melalui Instagram secara otomatis akan tereduksi sama seperti media lain semisal WhatsApp.

Supaya mendapatkan file gambar dan foto berukuran besar Anda dapat memanfaatkan E-mail.

Itulah cara mendownload gambar dan foto di Instagram tanpa menggunakan aplikasi yang dapat Anda lakukan. Semoga dengan menggunakan cara ini pekerjaan online Anda akan semakin efektif karena tak perlu lagi menggunakan media lain dalam mendownload gambar dan foto di Instagram.*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.