by

Cara Membuat Akun YouTube yang Menghasilkan Uang

-YouTube-16 views

Cara membuat akun YouTube sangatlah mudah. Siapapun bisa membuatnya, tak perlu paham banget tentang Teknologi Informasi. Hanya saja bagaimana cara membuat akun YouTube yang bisa menghasilkan uang inilah yang masih jarang diketahui kebanyakan orang.

Tak pelu khawatir, posting ini akan menjelaskan bagaimana cara mudah mendapatkan uang dari akun YouTube. Hanya beberapa langkah saja, Anda sudah bisa memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan penghasilan dari internet (YouTube).

ANGGAPAN SALAH TENTANG YOUTUBE

Sekarang ini banyak sekali orang yang tertarik untuk membuat YouTube. Alasannya sederhana, hanya dengan membuat video (sederhana) seseorang sudah bisa mendapatkan penghasilan yang luar biasa. Hal inilah yang menjadi daya tarik kebanyakan orang untuk mencobanya.

Untuk bisa mendapatkan uang dari internet (YouTube) tidak sekedar memproduksi video sebanyak-banyaknya, lalu meng-upload seperti anggapan kebanyakan orang. Asal kontennya baik dan menarik pasti akan di subscribe oleh banyak orang.

Padahal tidaklah demikian. Supaya bisa menghasilkan uang dari YouTube, Anda perlu memahami tentang SEO (Search Engine Optimization) YouTube.

SEO YouTube merupakan sebuah cara yang digunakan untuk mengoptimalkan akun YouTube Anda supaya bisa lebih dikenal oleh mesin pencari atau search engine. Sebagai contoh search engine adalah Google, Yahoo, dan lain sebagainya.

Apabila akun YouTube Anda sudah familiar dengan search engine, bukan hal yang mustahil kalau Anda akan kebanjiran subscriber. Dengan jumlah subscriber yang banyak inilah yang menjadi peluang untuk mendapatkan uang dari YouTube.

CARA MENGHASILKAN UANG DARI YOUTUBE

Cara mendapatkan uang dari internet cukup banyak ragamnya. Mulai dari menjual barang dan jasa hingga konten. Kalau mendapatkan penghasilan dari menjual barang dan jasa adalah hal biasa. Karena pada umumnya orang mendapatkan uang, ya seperti itu.
Lain lagi kalau cara untuk mendapatkan uang adalah dari membuat konten, pasti akan lebih menarik. Kerjaannya hanya didepan komputer atau laptop, bahkan HP untuk membuat konten.

APAKAH ITU KONTEN YOUTUBE?

Konten YouTube adalah video yang dibuat dengan tujuan memberikan edukasi, informasi atau bahkan hiburan kepada pengguna internet yang akan diupload di YouTube.
Konten YouTube inilah yang menjadi daya tarik pengguna internet. Konten YouTube yang dibuat dengan mengutamakan kebutuhan pengguna internet pasti hasilnya jauh lebih baik dari pada menurut kemauan diri sendiri.

Jadi, amannya buatlah konten YouTube yang benar-benar dibutuhkan oleh kebanyakan pengguna internet.

CARA MEMBUAT CHANNEL YOUTUBE DI PC DAN LAPTOP

Cara membuat channel Youtube yang memiliki peluang besar untuk menghasilkan uang adalah sebagai berikut:

  1. Buka Youtube di browser atau di kolom Google dengan mengetikkan www.youtube.com. Hal ini sama ketika Anda mau nonton video di YouTube
  2. Setelah YouTube terbuka, klik Tombol Sign In yang ada di kanan atas layar PC Anda. Cara melakukan Sign In hanya dengan memasukkan alamat email yang akan Anda pergunakan untuk membuat akun YouTube beserta password nya
  3. Apabila Anda sudah pernah Sign In sebelumnya, Anda tidak perlu melakukan Sign In lagi
  4. Selanjutnya klik Foto Profil yang ada di pojok kanan atas layar (No.1)
  5. Lalu pilih Create a Channel (No. 2) untuk memulai membuat channel atau akun YouTube
  6. Setelah itu Anda diberikan 2 alternatif pilihan untuk memberikan Nama Akun YouTube. Apakah mau membuat akun YouTube dengan nama yang sama di email atau nama yang lain. Apabila Anda memilih nama lain maka Anda harus membuat nama akun sendiri. Seteleh Anda memilih salah satu alternatif tersebut, maka Anda sudah berhasil membuat akun atau channel YouTube.
  7. Sekarang Anda sudah bisa mengupload video di YouTube. Caranya, yaitu dengan mengklik Tombol Create (Tanda Plus) yang ada di samping kiri Tombol Sign In.
Membuat channel youtube
Langkah-langkah Membuat Akun YouTube di PC
Membuat akun youtube
Pilihan Membuat Nama Akun YouTube
Cara membuat akun youtube
Cara Membuat Posting Video di YouTube

CARA MEMBUAT CHANNEL YOUTUBE DI HP

Cara membuat akun YouTube di HP tidak jauh berbeda dengan di PC:

  1. Buka aplikasi YouTube dari HP Anda
  2. Apabila Anda menggunakan HP Android, biasanya akun Google sudah terintegrasi dengan YouTube. Sehingga Anda tidak perlu Sign In seperti halnya di PC
  3. Klik Tombol Titik 3 di pojok kanan atas layar PC Anda
  4. Pilih opsi Your Channel untuk mengawali membuat akun YouTube
  5. Selanjutnya klik Create Channel untuk memulai membuat akun YouTube
  6. Selanjutnya seperti pada PC untuk membuat nama akun YouTube. Dengan begitu, akun YouTube Anda sudah berhasil dibuat
  7. Selanjutnya tinggal mengupload video seperti pada PC diatas.

CARA MEMBUAT AKUN YOUTUBE MENGHASILKAN UANG

Setelah Anda berhasil membuat akun YouTube, Anda sudah bisa mengupload video yang siap untuk dipertontonkan oleh seluruh pengguna internet di dunia.

Apakah dengan akun tersebut sudah bisa menghasilkan uang? Sudah, namun sangat lambat untuk mendapatkan subscriber. Ingat, salah satu cara untuk menghasilkan uang dari YouTube adalah jumlah subscriber ini.

Supaya bisa lebih cepat mendapatkan subscriber, ikutilah langkah langkah berikut ini:

1. Menambahkan foto profil

Supaya penonton video tidak bertanya-tanya siapakah pemilik akun YouTube ini, maka foto profil wajib Anda isi dengan baik. Dengan begitu, mereka akan lebih mempercayai eksistensi Anda.

2. Mempercantik tampilan sampul

Supaya akun YouTube Anda lebih menarik dan meyakinkan, buatlah sampul yang mendukung isi konten. Usahakan hanya dengan melihat sampulnya saja sudah terbayang apa saja yang akan diulas di akun tersebut.

3. Membuat deskripsi yang menarik dan meyakinkan

Pada umumnya orang lebih mengutamakan video yang diupload dari pada deskripsi. Padahal deskripsi, tidak hanya untuk memberikan informasi dalam bentuk narasi kepada penonton, akan tetapi sangat berpengaruh terhadap SEO.

Dengan menggunakan kata-kata yang tepat sebagai kata kunci (keyword) dalam menuliskan di deskripsi, maka kecenderungan akun untuk mendapatkan subscribe dari penonton akan semakin banyak. Akan tetapi hal ini banyak disepelekan oleh para YouTuber pemula.

PENUTUP

Demikianlah cara membuat akun YouTube yang menghasilkan uang. Masih banyak lagi cara-cara untuk membuat akun Anda menjadi semakin dikenal oleh search engine dan akhirnya mendapatkan subscribe yang banyak. Untuk selengkapnya Anda dapat membaca posting berikutnya tentang SEO YouTube. Semoga bermanfaat.*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.