by

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Lebaran dan Contoh Terbaik

-Life-373 views

Tanpa kita sadari, lebaran sudah hampir tiba ya gaes. Bagaimanakah dengan persiapan Anda dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini?

Pada umumnya, selain menyiapkan baju lebaran dan berbagai macam makanan spesial serta mudik lebaran, orang berburu kartu ucapan lebaran.

Nah, omong-omong soal kartu lebaran, sudah nggak seru lagi nih kalau hanya browsing internet.

Sekarang sudah tersedia banyak Aplikasi Android untuk membuat kartu lebaran. Selain mudah cara membuatnya, Anda juga dapat mendesain menurut selera. Asyik bukan.

MEMBUAT KARTU UCAPAN LEBARAN

Selain berbentuk cetak, kini kartu lebaran banyak yang sudah versi digital. Bahkan pada umumnya versi digital ini lebih disukai karena banyak yang menggunakan Facebook, Instagram, Twitter, atau media sosial yang lain untuk mengirimkan kartu ucapannya.

Selain mudah dan cepat dalam proses pembuatannya, kartu ucapan lebaran digital nyaris tanpa membutuhkan biaya. Hanya bermodalkan Smartphone atau HP dan koneksi internet.

 Keuntungan yang lain adalah, Anda dapat membuat kartu lebaran yang benar-benar sesuai menurut selera Anda.

CARA MEMBUAT KARTU UCAPAN LEBARAN DENGAN APLIKASI

Salah satu aplikasi Android yang dapat Anda gunakan untuk membuat kartu ucapan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah Aplikasi Canva.

Canva adalah aplikasi desain yang sudah popular digunakan karena kemudahan dan fiturnya yang lengkap. Selain itu, aplikasi ini masih menyediakan versi non Premium atau gratis.

Langkah-langkah membuat ucapan kartu lebaran dengan aplikasi Canva adalah sebagai berikut:

1.Buka Aplikasi Canva

Pertama-tama buka terlebih dahulu Aplikasi Canva di Smartphone Anda. Jika belum memiliki, Anda dapat download terlebih dahulu lewat Play Store. Namun jika Anda malas untuk mendownload, Anda juga dapat membukanya lewat computer kok.

2.Login Aplikasi Canva

Setelah Aplikasi Canva terpasang, Anda dapat login langsung. Jika menggunakan komputer, Anda dapat mengunjungi laman www.canva.com.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda harus login terlebih dahulu. Namun jika Anda baru pertama kali menggunakan, Anda diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu.

Cara untuk mendaftar dapat Anda lakukan dengan memasukkan email atau dengan akun facebook Anda. Tidak usah khawatir, aplikasi ini gratis.

3.Memilih Gambar

Langkah berikutnya setelah Anda berhasil login adalah menentukan gambar yang sesuai dengan selera Anda terkait dengan ucapan lebaran. Anda dapat mengklik Opsi PHOTO yang ada di bagian samping kiri atas layar Smartphone Anda.

Memilih kartu ucapan lebaran
Pilihan Kartu Ucapan Lebaran

Apabila Anda tidak dapat menemukan gambar yang tidak sesuai dengan selera, Anda dapat mengunggah gambar dari komputer.

4.Mengatur Posisi Gambar

Anda dapat mengatur posisi gambar menurut selera. Apakah mau di belakang tulisan atau di depan tulisan dengan gambar transparan. Selain itu Anda juga dapat melakukan pengeditan gambar.

Ucapan lebaran
Mengatur Posisi Gambar

5.Desain Kartu Lebaran

Cara membuat tulisan ucapan kartu lebaran, Anda dapat mengklik kolom yang sudah disediakan. Pada masing-masing kolom sudah memiliki format khusus yang cantik. Namun apabila Anda masih kurang sreg dengan formatnya, Anda dapat mengubah sendiri menurut selera.

6.Simpan dan Download Kartu Lebaran

Setelah semua langkah cara membuat ucapan kartu lebaran sudah Anda lakukan, Anda dapat mendownloadnya. Anda juga diberi kesempatan untuk menyimpan juga, siapa tahu suatu saat Anda membutuhkannya lagi.

Download kartu ucapan hari raya idul fitri
Download Kartu Ucapan Lebaran

CONTOH DESAIN KARTU UCAPAN LEBARAN DENGAN CANVA

Dengan menggunakan aplikasi Canva, Anda dapat membuat kartu ucapan lebaran tanpa harus ribet dan butuh waktu lama. Kira-kira hanya 5 menit saja, Anda sudah dapat membuat kartu ucapan lebaran yang tak kalah dengan buatan tenaga professional.

Berikut ini adalah contoh kartu lebaran yang yang dibuat dengan Aplikasi Canva:

Contoh kartu ucapan lebaran
Contoh Kartu Ucapan Lebaran 1
Contoh kartu ucapan lebaran bagus
Contoh Kartu Ucapan Lebaran 2
Contoh kartu ucapan hari raya
Contoh Kartu Ucapan Lebaran 3
Contoh kartu ucapan hari raya bagus
Contoh Kartu Ucapan Lebaran 4
Contoh kartu ucapan lebaran menarik
Contoh Kartu Ucapan Lebaran 5

Demikianlah cara membuat sensiri kartu ucapan lebaran idul fitri yang menarik dan cepat. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidhin Wal Waidzin. Mohon Ma’af Lahir dan Batin. Selamat Mencoba.*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.