by

Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal, Berwarna, Bergaris, dll di WhatsApp

-Gadget-86 views

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi berbasis internet yang mampu menggeser keberadaan media komunikasi regular. Sejak dirilisnya, tahun 2009, aplikasi multi purpose ini semakin banyak saja penggunanya.

Selain biayanya yang relatif murah, WahatsApp memiliki banyak fitur yang tidak dimiliki oleh vendor yang lain, seperti saling kirim gambar / foto, file, video, percakapan dalam sebuah grup dan video call, dan banyak lagi.

Namun demikian inovasi terus dilakukan guna meningkatkan nilai plus. Beberapa kelebihan lain dari WhatsApp adalah dapat tulisan cetak miring, tebal, bergasis tengah dan berwarna sekalipun.

Begini cara membuat tulisan miring, tebal, bergaris tengah dan berwarna di WhatsApp yang dapat Anda lakukan:

  1. Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Biasanya tulisan miring atau Italic dibutuhkan untuk menandai kata-kata asing sebagai pembeda kata dalam kalimat percakapan. Untuk membuatknya tinggal Anda awali dengan karakter setrip bawah atau underscore (_) lalu Anda tuliskan kata yang mau dicetak miring. Setelah itu diakhir kata Anda tutup dengan underscore lagi.

Rumus yang dapat Anda gunakan adalah : _Ketikan Disini_

Misalnya Anda akan membuat tulisan miring dengan kata muh-amin.com maka yang dapat Anda ketikkan adalah: _muh-amin.com_ maka setelah Anda tekan spasi secara otomatis tulisan yang ada di dalam tanda underscore akan tercetak miring begini: muh-amin.com.

  1. Cara Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp

Selain itu Anda juga dapat membuat tulisan tebal atau Bold yang biasanya dipergunakan untuk memberikan penekanan pada kata-kata yang penting.

Cara membuatnya adalah dengan memberikan tanda bintang (*) pada awal dan akhir kata yang Anda inginkan tercetak tebal.

Rumus yang dapat Anda gunakan adalah : *Ketikan Disini*

Sebagai contohnya adalah *muh-amin.com* maka setelah Anda tekan tombol spasi secara otomatis tulisan akan berubah menjadi tebal begini muh-amin.com.

  1. Cara Membuat Tulisan Coret Tengah (Strikethrough) di WhatsApp

Kata atau kalimat dengan corek di tengah pada umumnya dipergunakan untuk menandai revisi atau koreksi pada suatu pernyataan dalam chatting. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengapit kata atau kalimat dengan tanda tilde (~).

Rumus yang dapat Anda gunakan adalah : ~Ketikan Disini~

Sebagai contohnya adalah ~muh-amin.com~ maka setelah Anda tekan tombol spasi secara otomatis tulisan akan berubah menjadi tebal begini muh-amin.com.

  1. Cara Membuat Tulisan Aneh-Aneh di WhatsApp

Dengan menggunakan sebuah aplikasi, Anda dapat membuat jenis tulisan yang bermacam-macam, seperti tulisan berwarna, tulisan dengan font yang sangat besar ukurannya, berbagai model font yang tepat untuk Anda, dll.

Salah satu aplikasi sederhana dan cukup mudah untuk menggunakannya adalah Aplikasi Fancy Font.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menggunakan Aplikasi Fancy Font:

  1. Download dan instal Aplikasi Fancy Font. Anda dapat memperoleh Aplikasi Fancy Font ini di Google Store atau yang lain.
  2. Buka aplikasi dan pilih Fancy Font. Pada kolom Enter Text Here, Anda dapat memasukkan tulisan dan memilih jenis font yang paling Anda sukai.
  3. Tap pada salah satu jenis tulisan yang Anda suka dan pilih WhatsApp untuk memulai menuliskan pesan ke teman atau grup Anda.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat tulisan di WhatsApp yang menarik. Dengan begitu, komunikasi Anda menjadi tidak membosankan dan lebih bersemangat lagi.*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed