by

Cara Upload Foto Instagram di Laptop dan PC Tanpa Aplikasi

-Gadget-17 views

Cara upload Instagram di laptop dan PC membutuhkan tips khusus supaya bisa dilakukan. Caranya sangat mudah dan tidak perlu ribet. Bahkan dengan cara ini tanpa membutuhkan aplikasi atau software tambahan sedikitpun. Semua dapat Anda lakukan langsung di laptop atau PC Anda.

Intinya adalah bagaimana cara memunculkan Tombol Create Post atau Menu berlogo Tanda Positif (+) di Instagram. Dengan begitu maka Anda sudah bisa posting Instagram dengan cara upload foto, gambar dan video di Instagram melalui laptop atau PC Anda.

PENGOPERASIAN INSTAGRAM PADA UMUMNYA

Pada umumnya cara mengoperasikan Instagram sama dengan aplikasi android lainnya, yaitu dengan melalui HP atau Smartphone. Sekarang ini, Instagram tidak hanya digunakan sebagai media sosial namun juga sudah mengarah ke bisnis. Cara mendapatkan uang dari Instagram pada umumnya yaitu melalui jual beli produk, paid promote dan lain sebagainya.

Nah, apabila Instagram sudah Anda pergunakan untuk ajang berbisnis, tentu saja sangat melelahkan jika pengoperasiannya hanya melalui HP atau Smartphone. Selain itu juga sangat menguras tenaga jika target posting Anda cukup banyak dalam setiap harinya.

Tapi sayangnya, selama ini Instagram belum bisa dioperasikan secara langsung melalui laptop atau PC. Makanya, setiap kali Anda membuka Instagram di laptop atau PC pasti tidak menemukan Menu Create Post sebagaimana di Instagram yang dibuka di HP atau Tablet.

Tapi Anda tak perlu khawatir, pada artikel ini akan mengulas bagaimana cara membuat postingan Instagram di laptop dan PC.

CARA UPLOAD FOTO INSTAGRAM DI LAPTOP DAN PC

Cara upload foto dan video Instagram melalui laptop atau PC dapat Anda lakukan dengan mengikuti Langkah-langkah berikut:

Cara posting instagram di laptop
Tahap ke 1 – Cara Posting Instagram via Laptop
Posting instagram di laptop
Tahap ke 2 – Cara Posting Instagram via Laptop
  1. Ketikkan ‘www.instagram.com’ di perangkat laptop atau PC Anda
  2. Selanjutnya LOGIN seperti halnya membuka Instagram di HP
  3. Setelah masuk di Instagram, Klik KANAN di sembarang tempat pada layar laptop Anda. Lalu pilih INSPECT pada bagian paling bawah menu
  4. Pilih Ikon HP atau Tablet yang berada di samping kiri tulisan ELEMENTS
  5. Tentukan jenis perangkat yang akan Anda gunakan untuk membuka Instagram. Menu ini berada di bagian paling atas kiri layar perangkat Anda. Anda bebas untuk menentukan jenis perangkat, tidak perlu sesuai dengan jenis perangkat yang biasa Anda pergunakan untuk memposting Instagram. Bahkan Anda juga memilih ‘Responsive’ yang dapat menyesuaikan layar perangkat Anda
  6.  Sampai di sini, semua settingan sudah Anda lakukan dengan benar, tapi Anda masih belum bisa upload foto atau video sebelum merefresh halaman Instagram Anda. Cara merefreshnya adalah dengan cara menekan Tombol CTRL + r secara bersamaan. Setelah muncul Tombol Plus (+) seperti pada gambar dibawah maka Anda sudah bisa posting Instagram dari laptop.
Posting ig di laptop
Tahap ke 3 – Cara Posting Instagram via Laptop

PENUTUP

Setelah Anda refresh, biasanya tampilan Instagram menjadi berukuran lebih kecil sehingga bagi yang sudah berumur pasti akan mengalami kendala dalam membacanya. Untuk memperbesar tampilan di PC, Anda bisa mengaturnya dengan menekan Tombol CTRL + (Naik turunkan tombol scroll di mouse). Scroll keatas untuk memperbesar tampilan layar dan scroll ke bawah untuk memperkecilnya.

Itulah cara mengupload foto dan video Instagram di laptop atau PC tanpa aplikasi tambahan yang dapat Anda lakukan. Semoga tips sederhana ini bisa memberikan manfaat bagi Anda.*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.