by

Inilah Lokasi Penyimpanan File Shareit di PC

-Gadget-38 views

Ketika pertama kali Anda meggunakan SHAREit sebagai media transfer dokumen, pasti akan mengalami kebingungan – terutama dalam menemukan file di PC Anda. Anehnya, Anda tidak dapat melihat file yang sudah diterima di PC. Sedangkan lokasi penempatan file sudah benar.

Nah, itulah keunikan Aplikasi SHAREit yang pernah saya alami. Memang agak berbeda dengan aplikasi yang lain. Sehingga wajar kalau Anda sedikit bingung ketika pertama kali menggunakannya.

Pada artikel ini akan mengulas mengenai lokasi penyimpanan file SHAREit di PC Anda.

SHAREIT

SHAREit merupakan sebuah aplikasi yang dipergunakan untuk berbagi (media share) dokumen yang cukup digemari oleh pengguna gadget. Banyak sekali keunggulan dari media share ini, seperti mudah dalam pengoperasian, tidak menyedot kuota internet dan tanpa menggunakan perangkat hardware seperti halnya Bluetooth.

Lebih asyiknya lagi, media sharing ini tidak hanya bisa mentransfer file gambar, audio dan video namun juga bisa untuk berbagi aplikasi APK. Nah inilah yang membedakan dengan aplikasi media sharing yang lain.

CARA MENEMUKAN LOKASI PENYIMPANAN FILE SHAREit

Langkah-langkah untuk menemukan lokasi penyimpanan file di PC yang Anda kirimkan via SHAREit adalah:

  1. Buka File Explore di layar PC Anda, lalu pilih Folder Download
  2. Setelah File Download terbuka, pilihlah SHAREit
  3. Setelah itu akan ditampilkan Folder HP yang telah mengirimkan file tersebut
  4. Klik Folder HP untuk menemukan file yang telah Anda kirimkan ke PC Anda

CARA ALTERNATIF MENEMUKAN LOKASI PENYIMPANAN SHAREit

Apabila Anda masih belum bisa menemukan file yang dikirimkan ke PC via SHAREit, ada cara termudah untuk menemukannya yaitu:

  1. Sebelum mengirimkan file ke PC, ubah nama file yang akan Anda share di Smartphone atau HP. Buatlah nama file menjadi simpel yang mudah diingat. Tujuannya, supaya Anda mudah dalam pencarian di kolom pencarian (search)
  2. Kirimkan file yang sudah Anda ubah nama file nya tadi dengan menggunakan SHAREit. Lakukan pengiriman seperti biasa (mengikuti urutan langkah-langkah mengirimkan file via SHAREit)
  3. Setelah terkirim, bukalah Explorer di layar PC Anda dan pilih download. Pada kolom pencarian, ketikkan nama file yang Anda kirimkan via SHAREit
  4. Apabila file sudah terkirim, pasti nama file akan terdeteksi melalui kolom pencarian
  5. Setelah ketemu, Anda dapat memindahkan file ke tempat yang mudah Anda temukan.

CARA MENGGANTI ALAMAT PENYIMPANAN SHAREit

Supaya Anda mudah dalam menemukan file yang dikirimkan via SHAREit, Anda diberikan kesempatan untuk mengubah alamat penyimpanan menurut lehendak Anda. Cara mengubahnya yaitu dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka Aplikasi SHAREit di PC Anda
  2. Selanjutnya, klik Setting untuk melakukan perubahan lokasi penyimpanan file unduhan

Oleh bawaan pabrik, lokasi penyimpanan file SHAREit ada di C:\Users\ASUS\Downloads\SHAREit. Nah, Anda bisa melakukan perubahan disini. Silahkan ganti lokasi penyimpanan menurut Anda yang paling mudah ditemukan.

Pada bagian ini, Anda tidak hanya diberi kesempatan untuk mengubah lokasi penyimpanan file namun juga bisa melakukan perubahan pada bagian lain, seperti: mengganti nama device, logo avatar, nama hotspot, mengganti password dan Bahasa yang ingin Anda gunakan.

  • Setelah semua Anda lakukan pengaturan, jangan lupa untuk menyimpannya dengan mengklik tombol SAVE.

Itulah cara menemukan lokasi penyimpanan file SHAREit di PC yang dapat Anda lakukan. Apabila masih belum berhasil, silahkan Anda bisa menuliskan komentar pada kolom dibawah ini. Sukses selalu, gaes.*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.